Kamis, 11 Desember 2014

Tips Merawat Kaos agar Lebih Awet dan Terjaga dari Kotoran

Kaos merupakan barang wajib yang ada di lemari anda, karena pakaian ini sangat multifungsi. Bisa anda gunakan untuk berpergian, bisa juga anda gunakan untuk bersantai. Namun, seringkali kaos yang kita miliki cepat rusak dan kusam warnanya. Hal ini dikarenakan kurangnya perawatan yang baik terhadap kaos yang kita miliki. Kita hanya tahu, kalau kaos kotor itu harus dicuci, padahal pada proses pencucian yang tidak benar justru dapat merusak serat dan warna kaos.



Pastinya tidak enak sekali jika kaos kesayangan anda tiba-tiba menjadi kelonggaran, warnanya agak kusam, dan seratnya terasa kasar. Maka dari itu, perhatikan dengan baik cara merawat kaos supaya kaos anda lebih awet dan tahan lama. Nah…pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips merawat kaos dengan baik, silakan disimak ya.

Pemisahan Kaos

Tahap pertama yang harusa anda lakukan, sebaiknya pisahkan kaos anda sesuai dengan warnanya agar saat dicuci tidak luntur. Gunakan dua keranjang untuk memisahkan masing-masing kaos. Selain itu, pisahkan juga celana dan baju yang menggunakan bahan jeans  dari kaos anda, sehingga serat kaos dapat terjaga dengan baik pada saat dicuci.

Penggunaan Sabun Cuci

Dalam penggunaan sabun cuci, sebaiknya anda pilih yang dapat menjaga serat dan warja pakaian anda. Jika kaos anda ada yang kotor sebaiknya segera berikan sabun cuci pada area yang kotor tersebut sehingga kotoran bisa segera dihilangkan. Sebaiknya jangan menggunakan sabun colek karena beresiko dapat melunturkan warna kaos anda.

Penjemuran

Pada saat menjemur baju, sebaiknya jangan menggunakan gantungan baju. Hal ini dikarenakan, gantungan baju dapat membuat kerah atau bagian leher kaos anda menjadi longgar dan juga merusak serat kain. Sebaiknya anda langsung saja menggantung kaos di tiang jemuran atau di tali jemuran anda. Selain itu, jangan terlalu lama menjemur kaos pada saat musim panas karena dapat membuat bahan kain pada kaos anda menjadi kasar.

Penyetrikaan

Sesuaikan suhu setrikaan pada saat menyetrika kaos. Pada saat menyetrika bagian kaos yang ada gambaranya, sebaiknya lapisi bagian dalamnya dengan koran ataupun kardus kecil, supaya setrikaan tidak menempel pada gambar kaos tersebut.

Tips Merawat Kaos agar Lebih Awet dan Terjaga dari Kotoran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar